Kamis, 23 Februari 2012

share maskara nih :)

sedikit share tentang maskara :)
teman-teman pasti sudah tau kan apa itu maskara ?? klo belum tau, tanya oom google deh atau nanya mamahnya. hehe...., gimana sih makhluk yg namanya maskara dan apa saja jenis2.x :)
ini aku kasih gambarnya ya :) 



 
okey .. langsung saja ya, ada sedikit info yang saya dapat tentang maskara. selamat membaca dan mengaplikasikan.x :D




MEMILIH MASCARA / MASKARA
1. Sesuaikan jenis maskara yang mau digunakan, maskara jenis waterproof atau mascara yang tahan dengan air atau maskara yang tidak waterproof. Maskara yang tahan air, baik digunakan saat berolahraga.
2. Sesuaikan maskara dengan warna rambut anda.
Warna rambut coklat biasanya memilih maskara hitam agar terlihat mata lebih menonjol. Maskara coklat akan terlihat natural untuk wanita yang memiliki rambut bergelombang. Maskara Warna hitam dan coklat banyak disukai karena memberikan kesan alami. Anda juga dapat memilih warna biru untuk kesan berbeda.
3. Pilih maskara sesuai dengan gaya anda. Pilih yang dapat menjangkau sisi yang tersulit misalnya bagian sudut.  

4.Jika memungkinkan, cobalah maskara sebelum anda membelinya.
6. Pilih maskara yang fungsinya memberkan volume pada sapuanya, atau yang menambahkan panjang pada bulu mata.
7. Salah satu yang harus diperhatikan dalam memilih dan memakai mascara / maskara adalah brush-nya. maskara yang berfungsi menebalkan memiliki brush yang tebal, panjang, dan bergelombang.
8. Untuk mascara / maskara yang berfungsi memanjangkan, brush yang digunakan biasanya lebih kecil

Beberapa tips lain untuk memilih maskara:

1. Gunakan maskara sesuai fungsinya, misalnya untuk menebalkan pilihlah yang berguna untuk memberikan volume, dan untuk memanjangkan pilihlah yang untuk menambahkan panjang bulu mata anda.
2. maskara yang berguna untuk memanjangkan bulu mata, akan memiliki tekstur cairan yang lebih cair (tingkat konsistensinya tidak terlalu tinggi) dan bulu micro yang lebih banyak, karena mascara jenis ini membutuhkan banyak bulu micro untuk membentuk lapisan yang sambung – menyambung dan membentuk bulu mata yang lebih panjang.
3. Sebaliknya mascara / maskara untuk menambah volume biasanya dan seharusnya memiliki tekstur cairan yang lebih tebal (tingkat konsistensinya tinggi) dan aplikasi micro fiber atau bulu micro yang lebih sedikit. Hal ini dikarenakan untuk menebalkan dibutuhkan tambahan cairan untuk mengikat bulu micro sehingga tampilan bulu mata terlihat lebih nyata. Sedangkan bulu micro yang dibutuhkan lebh sedikit, karena dengan bulu mikro yang banyak, justru akan saling menempel dan membentuk lapisan yang memanjang, bukan menebal.
4. Perhatikan brush yang disediakan oleh produk mascara tersebut. Brush yang tebal, namun mengecil dan menipis di bagian salah satu ujungnya, akan membantu menciptakan efek penebalan yang terlihat natural. Alaminya, bulu mata kita menebal dan memanjang di bagian bawah ujung mata yang terdekat dengan telinga. Karenanya gunakanlah ujung yang lebih tipis untuk sisi bagian depan mata, yang terdekat dengan hidung. Biasanya untuk tiap bagian mata yang berbeda, digunakan posisi tungkai mascara yang berbeda pula.
5. Untuk maskara yang menebalkan, biasanya brush yang tersedia memiliki bulu yang lebih tebal, lebih panjang, berbentuk bergelombang atau silang menyilang, dengan bagian ujung lebih tipis dari bagian ujung dekat tungkai pegangan, ataupun sama tebalnya di kedua ujungnya.
6. Brush yang tipis, membentuk kesatuan, lebih pendek dan lebih kecil, baik digunakan untuk memanjangkan. Biasanya brush jenis ini lebih mudah diatur, dan lebih kecil kemungkinan untuk menggumpalnya. Semakin kecil dan tipis brush yang digunakan, semakin sedikit jumlah cairan mascara yang dapat terangkat, semakin baik bentuk dan tampilan helaian yang tercipta.
7. Untuk maskara yang memanjangkan, biasanya brush yang tersedia ukurannya lebih kecil, dengan bulu yang lebih jarang, dapat membentuk kesatuan ataupun berupa helaian, dan berbentuk melingkar tapi tidak saling bertabrakan. Biasanya kedua ujungnya sama tebalnya dan tidak membentuk apapun.
8. Akan lebih baik lagi apabila anda bisa mendapatkan jenis brush yang bisa ditekuk sesuai kebutuhan anda. Sekarang ini banyak juga penyedia mascara yang menggunakan pendekatan brush yang berbeda, seperti Rikiel yang menggunakan brush seperti sisir, kemudian brush yg berbentuk seperti gerigi tajam, maupun brush yang saling menyilang dengan kepanjangan brush yang berbeda. Masing – masing memiliki kegunaannya sendiri dan menciptakan efek yang berbeda.
9. Untuk menebalkan, gunakan maskara yang menambahkan volume dan fokuskan pemakaian pada area akar bulu mata. Mulai dari bagian bawah akar bulu mata, lalu tarik ke bagian ujung terluar secara diagonal pada ulasan pertama dan kedua. Kemudian celupkan brush ke dalam tabung mascara, lalu fokuskan ulasan pada bagian akar hingga tengah bulu mata secara lurus mengikuti bentuk bulu mata pada ulasan ketiga dan keempat. Biasanya dalam empat ulasan, bulu mata sudah terlihat menebal.
10. Apabila ingin lebih tebal, cukup perbanyak ulasan lurus seperti ulasan ketiga dan keempat. Apabila bagian yang ingin ditebalkan lebih tinggi, ulangi step tadi sekali lagi dengan tingkat ulasan hingga ke ¾ bulu mata.
11. Untuk memanjangkan, apabila anda telah menggunakan maskara untuk menebalkan, anda harus menunggu hingga mascara tadi kering terlebih dahulu. Ini untuk memastikan efek penebalan tadi tidak terganggu. Setelah kering, baru lanjutkan dengan mascara untuk memanjangkan.
12. Fokuskan pemakaian pada bagian ujung terluar dari bulu mata. Apabila anda telah mengenakan mascara untuk menebalkan, lanjutkan ulasan mascara untuk memanjangkan ini dari bagian tengah atau 1/3 terluar dari bulu mata anda. Namun apabila anda belum atau tidak menggunakan mascara / maskara untuk menebalkan, maka sapukan mascara / maskara ini dari bagian akar hingga bagian terluar bulu mata anda secara lurus tegak. Tarik sedikit di bagian ujung terluar mata untuk memberikan tambahan panjang di bagian ujung mata.
13. Sapukan dari akar hingga keluar sebanyak 2 kali, dan selanjutnya fokuskan pada bagian ujung – ujung terluar bulu mata anda. Konsentrasikan ujung – ujung kuas untuk membentuk tambahan panjang di bagian ujung, dan bisa menggunakan ujung brush untuk menciptakan panjang yang lebih lagi.
14. Anda harus sedikit bersabar dan berteman dengan waktu pada proses ini, karena anda harus menunggunya keringnya mascara tersebut sedikit demi sedikit untuk menciptakan panjang bulu yang diinginkan. Apabila anda mengulasnya sewaktu maskara masih basah, maka bulu micro akan terbawa dan panjang yang telah anda ciptakan tadi akan terpotong lagi, yg berarti anda harus mengulangi langkah tersebut sekali lagi.
15. Brush yang lebih pendek dan lebih kecil sangat nyaman untuk digunakan di bagian pinggir – pinggir bulu mata yang biasanya sulit dijangkau.
16. Biasanya setelah 4-5 sapuan, bulu mata anda sudah terlihat jauh lebih panjang. Untuk menambah konsistensi, celupkan brush ke botol mascara sebelum anda sapukan lagi.
17. Bagi anda yang menginginkan tampilan bulu mata yang lebih melingkar, kenakan penjepit bulu mata.
18. Untuk bulu mata bagian bawah, apabila anda memiliki bulu mata bagian bawah yang cukup panjang, cukup sapukan maskara sebagaimana anda lakukan pada bulu mata atas anda, mulai dari akar, hingga ke ujung. Namun apabila bulu mata bagian bawah anda pendek, anda bisa menggunakan ujung brush mascara yang ditegakkan dan sapukan mascara yang ada untuk membentuk helaian.
19. Untuk memberikan efek bulu mata yang tebal dan panjang secara instant, gunakan bulu mata palsu. Untuk pemotretan dan penampilan di atas panggung, jauh lebih baik gunakan bulu mata palsu untuk tampilan yang lebih efektif dan proses riasan yang lebih efisien.
20. Bagi anda yang menyukai tampilan natural, tidak perlu kenakan penjepit bulu mata. Cukup kenakan mascara secara menyilang, dan tahan di bagian akar agak lama, kemudian tarik secara diagonal di bagian ujung terluar bulu mata. Bulu mata anda akan sedikit terangkat namun tetap terlihat natural dan untuk sehari – hari, pada umumnya digunakan mascara untuk memanjangkan yang telah diulas sebanyak 6-8 kali, tanpa menggunakan penjepit bulu mata. Namun tentunya kembali kepada selera anda pribadi dalam pemakaiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar