Jumat, 15 April 2011

tips-tips hadapi masalah

masalah ???
pastilah setiap manusia memiliki masalah.. ada yang ringan ada pula yang berat. semakin beranjak dewasa seseorang, masalah yang di hadapi akan semakin besar dan rumit. di sinilah kita di uji,. bagaimana cara  kita dalam memecahkan masalah itu ???
dalam memecahkan masalahnya ,. setiap orang berbeda-beda dalam cara pemecahannya. ada juga yang tidak perduli dengan masalah yang dia hadapi.

apa hubungannya dengan artikel remaja ini ???




seperti yang kita ketahui, bahwa masa remaja itu adalah masa yang sangat rentan dengan yang namanya pilihan jalan hidup. mereka masih sering mencaaari jati diri mereka, masih sering salah jalan dan sebagainya. apalagi saat dalam kondisi "DOWN" berjubel-jubel masalah yang di hadapi juga akan menentukan jalan hidupnya selain dari pergaulan aatau lingkungan yang salah.

lalu bagaimana ???
  • kembalikan lah semunya kepada Tuhan.  bukannya sok fanatik.. tapi memang benar,. segala sesuatunya itu sudah ada yang mengatur.. jadii dari pada pikirannya BUNUH DIRI,. mending di bawa sholat, atau sembahyang atau berdoa saja. insyaAllah akan sedikit membuat kamu tenang.
  • bawa berfikir sejenak, atau kalau perlu tenangkan diri kamu sebentar dengan sendirian. tapi, jangan melakukan hal-hal yang salah yaa...
  • menangis atau berteriak juga bukan perilaku yang salah,. ada kalanya kita juga perlu untuk menangis atau teriak lepas.. bukan sebagai tanda akan lemahnya kita tapi, sebagai pengurang rasa terbebani.
  • aktif di kegiatan-kegiatan remaja yang positif, biar dapat teman yang positif juga.
  • jangan lari dari masalah atau mendekatkan diri kepada barang-barang yang namanya MIRAS dan NARKOBA apalagi FREE-SEX.
  • kalau butuh saran dan bantuan,. biasakanlah berbagi dengan seseorang yang bisa di percaya dan memberi pandangan positif untuk kamu.
  • and the last,. jangan biarkan masalah mengganggu prestasi belajar atau  tanggung jawab di pekerjaan kamu :)
  • semoga apa yang ku share hari ini ada manfaatnya :)

    intinya tetaplah menjadi Remaja yang sehat,. bila kamu sudah terlanjur salah jalan ... lebih baik kembali daripada tersesat makin jauh. karena setiap manusia itu juga bisa kHilaf... termasuk aku sendiri. hihihihi....... yang penting tetap semangat dan berprestasi. ok ok :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar