Sabtu, 23 Juni 2012

istilah-istilah yang ada dalam internet

PENGERTIAN-PENGERTIAN DARI :

1. KEYBOARD Keyboard merupakan sebuah papan yang terdiri dari tombol-tombol untuk mengetikan kalimat dan simbol-simbol khusus lainnya pada komputer.

2. SCANNER Scanner adalah alat yang di pakai untuk membaca sebuah dokumen yang tertulis pada sebuah kertas, dengan cara melewatkan pendeteksi image pada kertas tersebut dan atau mengambil teks dari kertas. Alat ini merupakan alat optis yang dapat mengkonversikan citra seperti foto kedalam bentuk digital supaya dapat disimpan atau diubah di komputer.

3. PRINTER Printer merupakan sebuah perangkat keras yang dihubungkan pada komputer yang berfungsi untuk menghasilkan cetakan baik berupa tulisan ataupun gambar dari komputer pada media kertas atau yang sejenisnya.

4. PROCESSOR Processor adalah sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer yang berfungsi untuk melakukan perhitungan dan menjalankan tugas.

5. MEMORY Memory adalah bagian dari komputer yang berfungsi untuk menyimpan data dan program.

6. RAM (Random Access Memory) Ram adalah sebuah perangkat yang berfungsi untuk menyimpan data yang sifatnya sementara atau bisa di hapus.

7. ROM (Read Only Memory) Rom adalah perangkat keras pada komputer berupa chip memori semikonduktor yang isinya hanya dapat dibaca.

8. MOUSE Mouse adalah perangkat yang berfungsi menggerakan pointer, menunjukan perintah atau program pada layar monitor.

9. HARDDISK Harddisk merupakan piranti penyimpanan, dimana data di simpan sebagai pulsa magnetik pada piringan metal yang berputar yang terintegrasi.

10. SOUND CARD Sound card adalah suatu komponen yang terdapat dalam PC yang bertugas untuk menunjang fungsi suara dalam PC multimedia.

11. VGA CARD (Video Graphics Accelerator Card) Vga card merupakan bagian komputer, di dalam CPU yang berperan penting untuk menampilkan output process ke monitor.

12. POWER SUPPLY Power supply adalah sebuah perangkat yang ada di dalam CPU yang berfungsi untuk menyalurkan arus listrik ke berbagai peralatan komputer.

13. USB (universal serial bus) Usb adalah port standart yang ada di komputer yang berguna untuk mengkoneksikan atau menghubungankan serial antara periferal dangan komputer.

14. SOFTWARE Software adalah sekumpulan data alat elektronik yang di simpan dan di atur oleh komputer, data elektronik yang di simpan oleh komputer itu dapat berupa program atau instruksi yang akan menjalankan suatu perintah.

15. HARDWARE Hardware adalah salah satu komponen dari sebuah komputer yang sifat alatnya bisa di lihat dan di raba oleh manusia secara langsung atau yang berbentuk nyata, yang berfungsi untuk mendukung proses komputerisasi.

16. OPERATING SISTEM (OS) Operating sistem adalah perangkat lunak sistem yang mengatur dan mengendalikan perangkat keras dan memberikan kemudahan pengguna komputer ke pemakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar